Hari ini PAUD Tunas Bangsa yang berada di Jorong Bangun Argo di ramaikan oleh ibu-ibu yang akan mengikuti pelatihan Home Industri Pembuatan Abon Lele, kegitan ini diikuti oleh Ibu-ibu Nagari Ranah Palabi yang berjumlah 15 orang, dengan NAMA instruktur Wiwit Bachtiar S.Pd yang merupakan guru bidang pendidikan tata boga dari SMKN 2 Pulau Punjung. Peserta tampak sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan yang didanai dari dana desa ini berlangsung selama 2 hari, dimulai dari hari jum,at dan akan berakhir pada hari sabtu (27-28/10)

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas masyarakat Ranah Palabi dalam mengolah hasil perikanan yang ada di Nagari Ranah Palabi khususnya ikan lele. “kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, selain meningkatkan kapasitas masyarakat, juga pelatihan ini memberikan opsi untuk membuka usaha pengolahan  ikan lele, tidak hannya menjual lele segar, namun juga dapat mejual berupa produk olehan ikan lele” ujar Emi Yunas selaku Wali Nagari Ranah Palabi.

Pelatihan dibuka oleh bapak Badurrahim selaku perwakilan dari kecamatan. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Dinas Pangan Dan Perikanan Kabupaten serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Timpeh. (idc)

Bagikan Berita